6 Tips Melindungi Mobil dari Bahaya Sinar Matahari Langsung

Melindungi Mobil dari Sinar Matahari sangat penting untuk dilakukan jika ingin kondisi kendaraan anda ingin tetap terlihat bagus dan terhindar dari warna kusam yang ada pada cat. Matahari yang mengandung sinar ultraviolet ternyata dapat membuat kerusakan secara langsung jika terlalu sering mengenai body mobil, bisa membuat cat jadi kusam, wiper mobil jadi tidak berjalan sempurna dan lainnya.

6 Tips Melindungi Mobil dari Bahaya Sinar Matahari Langsung


Efek dari sinar matahari bukan hanya pada bagian luar saja tetapi juga bisa berdampak pada bagian dalam mobil seperti kabin mobil yang terasa panas juga merupakan salah satu dampak buruk dari sinar matahari. Oleh karena itu, apa langkah yang tepat untuk melindungi mobil dari sinar matahari? Untuk hal tersebut, anda tidak perlu bingung karena olahaja.net akan membagikan tips nya berikut ini:

  • Memarkirkan mobil di tempat teduh, terlihat sepele tapi sangat besar manfaatnya jika dilakukan karena ini dapat menghindarkan kendaraan anda dari sinar matahari langsung. Apabila diparkirkan di rumah ini juga perlu dilakukan upaya untuk menghalangi sinar matahari misalnya dengan menggunakan kanopi dan usahakan menyelimuti terlebih dahulu dengan menggunakan cover mobil.

  • Apabila tempat parkiran mobil tidak bisa dihindarkan dari panas, maka untuk melindungi kerusakan wiper mobil adalah dengan selalu upayakan untuk menegakkan batang wiper agar tidak langsung bersentuhan dengan kaca mobil. Ini dapat menghindari karet wiper menjadi keras atau menyebabkan jadi tidak rata karena menempel pada kaca yang panas.

  • Kaca mobil sebaiknya dilapisi dengan kaca film yang dapat membantu mengurangi dampak dari sinar ultraviolet yang akan masuk ke dalam kabin. Kaca film yang digunakan pelajari kualitasnya, jangan sampai sudah memakai kaca film tetapi tetap saja kendaraan Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tanggun dan Nyaman pada bagian kabin terasa panas.

  • Melindungi mobil dari sinar matahari untuk bagian bodi bisa dilakukan dengan cara merutinkan kegiatan memoles bodi mobil. Polesan yang dilakukan secara rutin dapat membuat cat mobil seperti memiliki layaknya lapisan pelindung sehingga saat berhadapan dengan sinar matahari tidak mengenai cat mobil langsung karena ada lapisan pelindung. Untuk poles bodi memang harganya lumayan mahal, namun belakangan ini karena semakin banyak peminatnya akhirnya banyak salon mobil yang memuli membuat paket hemat untuk perawatan bodi yang didalamnya sudah termasuk poles bodi.

  • Kabin mobil yang terasa panas saat setelah mobil diparkirkan ini terjadi karena tidak ada udara yang masuk ke dalam mobil. Oleh karena itu, jika sedang berada di tempat parkir yang aman seperti di mall dan tempat lainnya yang ada petugas keamanannya sebaiknya sebelum meninggalkan mobil setiap kaca mobil yang ada dibuka sedikit agar udara bisa masuk ke dalam kabin.

  • Memastikan tidak ada barang-barang yang mudah meledak saat meninggalkan mobil di tempat parkiran terbuka yang apabila terkena sinar matahari dapat membuat barang-barang tersebut meledak.
Dari keenam tips panduan melindungi mobil dari sinar matahari yang ada semoga bisa berguna untuk pembaca dan jika ada tambahan tips, silahkan untuk memberikan masukan di kolom komentar dengan begitu akan bertambah informasinya.

Tips Mobil Lainnya:
Tips Panduan Mengendarai Mobil dengan Baik di Jalan Sempit

Artikel Terkait

6 Tips Melindungi Mobil dari Bahaya Sinar Matahari Langsung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email